Wednesday, June 20, 2012

Kangen

Jam di laptop gue saat ini menunjukkan pukul 11.32 PM. Gue udah selesai bikin 5 lembar hvs ringkasan materi buat UAS besok -_-" capek juga hahaha, UAS besok matkulnya International Economic Law (dosennya mirip Chris Martin nya Coldplay, sumpah). Karena bosen pengen refreshing jadinya nulis blog.

Jadi tadi siang abis UAS gue kumpul-kumpul sama Meli & Vierna. Terus disusul Nila yang lagi di sini, di Warung Kopi Sruput. Jadi reminiscing dikit lah.... Hahaha. Jadi kangen banget sama TN. Masa SMA yang nggak mungkin keulang lagi hiks, jadi mellow.

Gue masuk TN bukan keinginan sendiri, to be honest. Keinginan bokap gue, at that time gue ngerasa gak fair banget gue kan pengen menikmati masa remaja huahaha. Tapi ternyata sekolah di sana ngga bisa dituker dengan apa pun di dunia. Berharga banget. (Bisa ngomong gini sih abis lulus huahaha). Ya siapa sih yang ngga bangga sekolah di SMA Terbaik Se-Indonesia *songong* eh ngga gitu juga sih maksudnya, gue terenyuh aja tadi pas pulang buka2 buku tahunan karena kangen, gue jd baca ulang sejarah dibentuknya TN, kira-kira 20 thn lalu. "Sekolah yang menciptakan kader-kader bangsa." Jadi bisa disimpulin, sekolah yang emang diprogram, direncanakan, dibuat untuk menghasilkan generasi berkualitas yang kelak pada masanya akan membawa negara ini ke jalan yang lebih baik merinding ih bacanya hehehe.

Terus apa proses 'pengemblengan' alias 'pembentukan' manusia-manusia itu apa enak? NGGALAH JELAS. Hoahahaha. Super ngga enak, tapi pepatah di TN dulu jaman PDK bener ya, "segala sesuatu indah pada waktunya". Kan bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, benar begitu bukan?

Kalo gue baca ulang posting-posting jaman di TN gue terharu. Di tengah kesulitan, gue berusaha membuat comfort zone sendiri (yg belum tentu sejalan dgn peraturan tepatnya hahaha) supaya gue ngerasa enak. Sirik ngga sih sama yg SMA di luar dan tampaknya sangat fun? Sdgkan gue cuma bisa fun di hari Minggu, pake seragam lagi...... Hahaha.

Tapi itu semua yang bikin TN akhirnya.... Sangat ngangenin. Sejauh ini, masa-masa yg paling gue rindukan ya tiga tahun hidup di TN itu. Cempaka, Kenanga, Seroja. Gedung A, B, C. RKB. RBP. Mini market. Temen sekelas, temen sekamar, pamong-pamong, Kita dan Mereka. Ah ya jangan lupa, sepatu boot PDL, baju PDL, dan kopel rim juga sangat gue rindukan :"D

Tadi pas buka BT gue baca kesan terhadap TN,
"Berhasil bikin gue nyuci, nyetrika, dan makan lele untuk pertama kali! Lebih luasnya akhirnya berhasil ngajarin gue banyak hal tentang hidup."
Bener banget. Super bener. Diliat dari hal sepele, gue jadi bisa mengerjakan hal yang mungkin ngga akan bisa gue kerjakan kalo ngga sekolah di sana (nyuci, nyetrika, nyemir, kurvey) dan makan lele (yg ternyata enak juga ya, hihihi), tapi kalo diliat secara luas, gue belajar sangat banyak hal.... Tentang hidup.

Nggak kerasa kemaren PA angkatan XX. Udah gede ya mereka? Dulu pas gue kelas 3 mereka masih kelas 1. Ya ampun, time flies ya.... Kangennya. Gue kangen semuanya. Kangen gedung C pas kelas 1. Kangen gedung A pas kelas 2, kangen kelas gue XI IS 1 alias Transformers yang temen sekelasnya super asik. Kangen temen-temen sekamar yg paling tau semua kebiasaan gue dari pas kelas 1, Caca, Edel, Amel, Awid, Atik, Harsi, kelas 2 Tami, Dinna, Toi, Fani, Ririn, dan terakhir kelas 3 Suci, Nia, Ifah, Khori, Yessi. Temen-temen sekelas. Kita dan Mereka, Monic, Vierna, Meli, Nila, Hanny, Angie, Ayu, Caca, Nadski, Edel, Arum. Semua ke-na-ngan :"(

Gue kangen P7, rumah Bu Naning pas kelas 1 tempat gue nitip hp (kelas 3 mah titip dalem bungkus detergen huahaha), P47 rumah Bu Marfungah terutama nobar Transformers nonton Zombieland bzzt, hahaha. GOR pas Porsitara, TN Cup. Kantin nasi ayam telor tanpa kecap dan jelly merah dan melon dingin. Mini market dan pop mie dan keripik tahu dan cornetto mini. Kamar gue kasur gue lemari gue. Kelas gue, belajar di kelas, tidur di kelas. Balairung. RKB tempat di mana 10kg dalam 3 tahun bertambah oh yes. Ransel warisan. Meja belajar. Bikin milo 3 in 1 begadang buat ujian. Pesiar!!! Belanja, karaoke. Abang asuh. ESCAPE omg, paling ekstrim sih di bawah kasur sama di dalem lemari. Hahaha. Puasa di TN... Upacara, Apel Korps (yg ini sih boong, gue ngga kangen, hahaha). Tidur di wc putri yg super adem kalo bosen di kelas.

Gue kangen semua sudut TN. Pengen balik sekolah di sana (pas udah kelas 3 tentunya) sehari ajaaa.

Kangen Atmosphere, TNXVIII. Keluarga gue selama 3 tahun dan selamanya...


3 comments :

  1. salam kenal mba...

    erni
    www.ernisilmi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kakak/adik siswa, angkatan brpa ya? sya angkatan 17...salam kenal :)
    oh ya, dan bisa bantu follow blog sya (baru bikin) analemma8.blogspot.com? trims

    ReplyDelete